Hati-hati Penipuan Kartu Kredit cara Baru

Hari ini tanggal 11 Oktober 2012

Telp 08577762xxxxx menghubungi saya mengaku dari penerbitan kartu kredit yang bekerjasama dengan CIMB NIAGA, dia bilang dapat data saya dari kartu kredit dan dia pun mulai bertanya2 dan menjelaskan sesuatu “Ibu mendapat tambahan kartu diskon untuk keperluan belanja sebesar 20-50% ini akan aktif secara otomatis dari kartu kredit ibu. Ibu bisa menggunakannya dimana saja selama masih ada logo visa dan masih di dalam negeri, untuk biaya administrasi ibu gratis selama seumur hidup, tpi bu..biasanya kalau ibu belanja ada pajaknya sekitar 10-15% dan ppn itu tidak ibu bayarkan jika ibu menyertakan kartu diskon tersebut (kartu kredit dan kartu diskon) tapi sudah kita bulatkan sebesar 1.950.000 dan itupun ibu tidak langsung membayar pada saat ini juga, ibu bisa menentukan kapan ibu bisa bayar dan cicilannya terserah ibu.” ( mulai bingung dengan biaya yg dibulatkan maksudnya apa???)

Akhirnya saya bertanya, maksudnya biaya 1.950.000 itu apa ya? apa dibayarnya setelah saya melakukan transaksi atau bagaimana? kan katanya gratis…?
jawabannya: ” itu hanya biaya pembulatan untuk ppn aja bu”, ibu alamatnya masih di….? saya bilang saya sudah pindah dan dia minta alamat saya bekerja.”baik ibu hari ini orang dari kami akan menemui ibu untuk menyerahkan kartu diskonnya…..(panjang ceritanya).

beberapa menit kemudian telp dari 021-7440794
x : selamat siang bu, saya rosa manajemen dari perusahaan kartu kredit, maaf tadi ibu sudah ditelpon oleh pihak kami tentang kartu kredit..?
saya : iya betul, ada apa ya?
x: saya ingin meluruskan agar tidak terjadi salah paham tentang kartu diskon yang akan kami berikan, bahwa ibu bisa menggunakan kartu tersebut dimana saja asalkan tidak diluar negeri ya bu, dan kita juga ada voucher menginap dihotel jika ibu menggunakan kartu tersebut maka ibu akan mendapatkan potongan.(lagi-lagi menanyakan alamat dan akan ada orang yg mengantar)
saya : kalau saya tidak ambil kartu tersebut bagaimana?
x: maaf ibu, kami bukan menawarkan produk tapi kami hanya melengkapi kartu kredit ibu dengan kartu diskon.
cerita pun berlanjut…….

Alhamdulillah saya punya suami yang bekerja diperbankan, dan saya tanyakan tentang hal tersebut, dan pesannya saya jangan memberikan kartu kredit saya dan jangan sekali-kali menggeseknya pada mesin edc. Sikap tegas aja..kalau dia nasih kartu ambil aja tapi ingat jangan digesek kartunya.

sore jam 15.46 datang seseorang yang katanya dari bu Rosa, kalau dilihat dari penampilannya kurang meyakinkan, apalagi tas yang dibawanya, tanpa mengenakan nametag dan seolah-olah bukan dari orang perkantoran.
Tiba-tiba dia langsung membuka tas dan ingin menyolok charger 9seperti carger laptop), kemudian dia bilang bisa diperlihatkan kartunya bu…

Spontan saya kaget..dan curiga..lalu saya katakan : untuk apa ya?
x: untuk pengecekan data dan registrasi bu
saya : maaf mas tadi di telp saya bilang, saya ga megang kartunya trus gimana ?
x: dia senyum, lalu kartunya dimana bu ?
saya : ada disana(kondisi saya tidak pegang apa2)
x : ya sudah bu kalau begitu, nanti kalau ada yang menelpon ibu kembali bilang saja ibu sudah didatangi.
itu x langsung keluar tanpa basa-basi.

Sholat ashar dulu deh biar tenang…tapi penasaran juga, saya tanya ke teman dan akhirnya saya cari di google tentang “penipuan kartu kredit” dan akhirnya ketemu artikel ini di kompas Penipuan Kartu Kredit berkedok kartu Diskon

Rasa haru dan rasa Syukur pada Allah, saya TIDAK kena TIPU..ya Allah terimakasih atas pertolongan MU.

Untuk semuanya, tolong hati-hati bagi yang memegang kartu kredit atau kartu debit. Pengalaman yang menyesakkan.
jika ingin membaca cara menghindarinya bisa disini : Cara menghindari penipuan

Jiwa Enterpreneur

Siapa bilang jiwa muda ga bisa jadi pengusaha sukses ?

Kehidupan kita sehari-hari terus berjalan dengan seiringnya waktu, semakin hari waktu terus berjalan tanpa bisa kita hentikan. Memanfaatkan waktu adalah cara jitu untuk bisa mengendalikan waktu, dengan ilmu dan pengetahuan yang kita miliki maka kita bisa membawa diri keruang terbuka dimana semua bisa kita kendalikan.

Ya..bagaimana caranya ?

Ada banyak cara agar waktu yang kita punya lebih bermanfaat salah satunya kegiatan Enterpreneur, kegiatan memulai usaha dari kecil atau bahkan dari nol. Memulai sesuatu dengan ilmu yang kita punya.

Hari ini 11 Oktober 2012, mahasiswa BSI jurusan Manajemen Informatika yaitu kelas 12.5A mereka membuktikannya dengan mengadakan bazar enterpreneur, dengan semangat dan kerja keras yang kuat mereka memulai dari nol dan dari semangat serta ilmu yang mereka dapat.

Kegembiraan mungkin yang mereka rasakan saat ada pelanggan pertama yang membeli produknya, walau keuntungan yang didapat masih kecil. Itulah arti sebuah kenikmatan awal menjadi seorang wirausahawan muda.

Salam Sukses selalu untuk semua mahasiswa Enterpreneur..Bangkit menjadi Elang

Mengantuk

Mengantuk….kata-kata itu yang pas saat digunakan jam ini..posisi saya yang teramat sangat mengantuk untuk menulis artikel ini. Kenapa orang mengantuk pada siang hari ?

1. Tidak cukup tidur di malam hari. Tidak cukup tidur dapat mencakup waktu tidur yang kurang memadai, atau kualitas tidur yang kurang baik, misalnya karena sering terbangun di malam hari dengan alasan apa pun.

2. Obesitas. Penelitian yang dilakukan oleh para peneliti kelainan tidur di Amerika baru-baru ini menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara obesitas dan kecenderungan untuk tidur di siang hari. Sebaliknya, semakin berkurang berat badan seseorang, semakin sedikit ia membutuhkan tidur di siang hari.

3. Depresi. Penelitian yang sama juga memperlihatkan hubungan antara tingkat depresi seseorang dengan jumlah tidurnya di siang hari, semakin berat depresi, semakin meningkat kebutuhan untuk tidur di siang hari.

4. Jam biologis yang ‘salah’. Tubuh kita memiliki kemampuan mengatur ritme harian seperti tidur dan bangun. Umumnya, jika seseorang telah terbiasa untuk bangun di satu waktu tertentu, tubuhnya akan membiasakan untuk bangun di waktu tersebut, dan sebaliknya. Jika mekanisme ini terganggu, misalnya akibat siklus tidur dan bangun yang tidak menentu, kantuk dapat terjadi pada saat seharusnya terjaga dan sebaliknya.

5. Konsumsi sarapan yang kurang tepat. Sarapan yang terlalu banyak lemak dan protein akan menyebabkan sistem pencernaan bekerja ekstra keras, sehingga darah lebih banyak mengalir ke arah sistem pencernaan, dan berkurang ke bagian tubuh lainnya, semisal otak (kecuali untuk menjaga fungsi vital otak). Sehingga kantuk pun timbul. Begitu juga konsumsi makanandengan gula berlebih, menyebabkan kenaikan hormon insulin yang mendadak dalam darah, dengan hasil akhir rasa kantuk.

www.konsultasisyariah.com

Menikmati Hujan

Tak teraGambarsa perjalanan waktu cepat sekali, waktu menunjukan pukul 15.30, saatnya pulang kerumah. Harus on time untuk dapet kereta jam 15.40, langkah kaki yang semangat dan cepat yang saya butuhkan untuk mencapai stasiun bogor.

Sampailah di stasiun bogor 15.37, wah 3 menit lagi kereta berangkat, beli karcis dan berlari menuju peron 1 arah jakarta dengan kereta ekonomi yang banyak fansnya. Maklumlah kereta ekonomi adalah dambaan seluruh warga sekitar bogor untuk berpergian karena biaya murah cuma 1500(bogor-bojonggede).

Lompat dari peron ke peron yang lainnya, panjat kereta commuterline yang menghalangi jalan, sehingga sampai juga di kereta ekonomi peron 1. Pegel dan lemes ngejar-ngejar kereta…tapi kenapa ya..banyak yang minat juga..(termasuk saya), karena ada test tersendiri saat menikmati perjalanan pulang dengan kereta. Sebelumnya saya tinggal di Bekasi-Jakarta, pulang pergi kerja menggunakan motor ya..sesekali saya menggunakan mobil dengan supir (mobil angkot maksudnya) jadi tidak berasa cape..pegel dan harus lari-lari. Baru pertengahan september ini saya pindah ke bojonggede, bogor dan merasakan pengalaman yang luar biasa dalam perjalanan kerja, menggunakan kereta api..tut..tut..tutttttt…

Sampai juga di stasiun bojonggede, inginnya berjalan santai tapi melihat langit yang mulai tidak bersahabat sepertinya ia ingin nangis dan meluapkan air matanya. cepat-cepat jalan menuju angkot D.05 sampai gang paseban, tapi ditengah jalan berubah pikiran untuk berhenti di gerang vila asia (rencana mau jalan kaki sampai perumahan Greenery Permai). akirnya ” kiri bang..vila asia..” pas angkot berhenti karena ada kereta yang lewat.

wah..rupa-rupanya langit mulai bersedih dengan meneteskan airnya sedikit demi sedikit, padahal perjalanan masih panjanggg….ku cepatkan langkahku..hingga 1 meter perlangkah(lebay). ditengah jalan ada niatan untuk berteduh..tapi lagi-lagi pikiran yang menang…tanggung klo berhenti nanti malah kesorean atau kemaleman. Byurrrrr….hujan turun deras dan tak mampu aku menahannya, basah kuyup baju,jilbab dan sepatu, tak ada orang yang melihat karena perjalanan sepi orang,,tak apalah baru hari ini saya main hujan-hujanan lagi setelah lama tak bermain dengan hujan.

“Hore…hore..” teriak anak-anak yang bermain bola dilapangan tanah..wah klo hujan begini belok sekaliiiii…dan hasilnya sepatu yang ku kenakan penuh tanah..brbrbrbrbrrrrr..dingin juga.

“Assalamu’alaikum..” sapa aku di depan rumah, sikecil langsung lari dan bilang ” Acah..acah..acah…”(maksudnya basah-basah-basah). “Syamil mau main hujan-hujanan sama ummi ga/..yukk…” aku ajak dia main hujan-hujanan di depan rumah..“ha..ha..ha….udan..udan..maa..maa”( maksudnya dia seneng main hujan-hujanan sama ummi).

akhirnya basah kuyup berduaan…“ha..ha..ha..” ketawa lepas ummi dan Syamil bermain hujanan..“haduh..udah habis mandi syamilnya, kenapa ga telp untuk dijemput “(neneknya komentar didalem rumah) ummi sama syamil asik aja main hujanan….

“Adek enak ga main hujanan ? “ sambil ku mandikan si kecil yang basah kuyup kena hujan. “eenak..udan..udan..”(enak katanya hujan-hujanan)…“nanti klo main hujanan lagi klo ada ummi aja ya..klo ga ada ummi jangan” (khawatir ga ada yang jagain).

Akhirnya lelah yang kualami berubah menjadi sebuah kenikmatan karena bermain hujan-hujanan dengan Muhammad Fatih AsSyamil…Hilang deh rasa cape dalam perjalanannya.