Fintech…oh Fintech – Gunadarma

Seminar Technofair 6.0 Gunadarma 2019

Technofair 6.0 : “Innovation And Development Of Fin Tech In The Industrial Revolution”

Sabtu, 23 Maret 2019

 

Oleh : Siti Masripah (catatan kecil)

Seminar yang diadakan oleh BEM  Universitas Gunadarma dengan tema Technofair 6.0 : “Innovation And Development Of Fin Tech In The Industrial Revolution”. Dilaksanakan dengan sangat meriah, diakarenakan tidak hanya acara seminar saja melainkan acara lomba untuk mahasiswa.

Dalam seminar Technofair 6.0 : “Innovation And Development Of Fin Tech In The Industrial Revolution”, menghadirkan dua narasumber yaitu Bapak Mirza Adhyatma yang ahli dalam bidang Financial Technology (Fintech) yang berasal dari CROWDE dan BapakM.Devi Dunggio dalam bidang ahli Crypto Currency yang berasal dari INDODAX.

Dalam pembahasan seminar ini lebih menekankan pada inovasi tekhnologi saat ini dalam dunia keuangan digital seperti fintech. Dimana fintech sudah banyak berjamur baik offline maupun online.

Banyak aplikasi-aplikasi yang menawarkan dana secara online bahkan dengan proses yang sangat mudah dan cepat. Hanya saja masyarakat harus berhati-hati dalam menggunakannya dan harus bijak dalam menggunakan aplikasi fintech tersebut. Ditambah dengan kegiatan bitcoin yang menggunakan jaringan yang terenkripsi secara kuat.

Masih banyak hal yang dibahas, tinggal bagaimana masyarakat mau menerima kemajuan teknologi atau tidak.

Salam untuk selalu belajar lebih baik.

Tinggalkan komentar