Siapa yang sidang, siapa yang dek-dekan (edisi Tugas Akhir)

tugas akhirTugas akhir adalah sesuatu yang dinanti dan diinginkan oleh semua mahasiswa, tidak terkecuali mahasiswa saya yang ada di AMIK BSI, tugas akhir dapat didapat atau berhak diikuti jika sudah samapai disemester 6, tidak ada nilai E dan D pada matakuliah, matakuliah unggulan minimal C, dan IPK min 2,76 baru mahasiswa tersebut dapat mengikuti tugas akhir dengan membuat sebuah projek. Baik projek berbasis komputer atau sistem.

Selama proses bimbingan, saya selalu memberikan jadwal atau deadline pengerjaan proyek Tugas Akhir ini, agar dalam menyelesaikannya tepat waktu dan sesuai. Maklum, namanya juga mahasiswa yang baru pertama kali ikut Tugas Akhir jadi belum ada pengalamannya, masih banyak yang belum disiapkan, masih banyak yang harus ditanyakan, bahkan masih banyak yang belum paham.

seiringnya waktu, sampai mereka membuat tugas akhir ada diketemukan titik jenuh dalam pembuatannya, disaat dosen pembimbing meminta lebih dari kemampuan yang mereka miliki. Bagi mahasiswa yang suka tantangan mereka akan menyambut baik dan melaksanakan, tapi bagi mereka yang takut dan gak mau berusaha mereka akan bilang saya menyerah. Sehingga projek yang dibuatpun kurang sempurna menurut pandangan pembimbing. 

Dan kini saatnya mereka ujian sidang, siapa yang sidang siapa yang dek-dekan. Mungkin mereka dek-dekan dengan sidang ujian tugas akhir yang akan mereka laksanakan tapi saya sebagai dosen pembimbing pun, jadi was-was dan dek-dekan khawatir mereka ada kendala dalam ujian. Khawatir di bimbingan lancar tapi saat disidang gugupnya luar biasa. ya mungkin wajar.

Tahapan ini saya hanya menunggu hasilnya dan menunggu respon balik dari mereka, saya berharap mereka LULUS dengan nilai terbaik dan dapat menjadi kebanggaan saya, keluarganya serta bangsa ini.

Selamat Menempuh UJian Sidang Tugas Akhir ya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s