Hati-hati Penipuan Kartu Kredit cara Baru

Hari ini tanggal 11 Oktober 2012

Telp 08577762xxxxx menghubungi saya mengaku dari penerbitan kartu kredit yang bekerjasama dengan CIMB NIAGA, dia bilang dapat data saya dari kartu kredit dan dia pun mulai bertanya2 dan menjelaskan sesuatu “Ibu mendapat tambahan kartu diskon untuk keperluan belanja sebesar 20-50% ini akan aktif secara otomatis dari kartu kredit ibu. Ibu bisa menggunakannya dimana saja selama masih ada logo visa dan masih di dalam negeri, untuk biaya administrasi ibu gratis selama seumur hidup, tpi bu..biasanya kalau ibu belanja ada pajaknya sekitar 10-15% dan ppn itu tidak ibu bayarkan jika ibu menyertakan kartu diskon tersebut (kartu kredit dan kartu diskon) tapi sudah kita bulatkan sebesar 1.950.000 dan itupun ibu tidak langsung membayar pada saat ini juga, ibu bisa menentukan kapan ibu bisa bayar dan cicilannya terserah ibu.” ( mulai bingung dengan biaya yg dibulatkan maksudnya apa???)

Akhirnya saya bertanya, maksudnya biaya 1.950.000 itu apa ya? apa dibayarnya setelah saya melakukan transaksi atau bagaimana? kan katanya gratis…?
jawabannya: ” itu hanya biaya pembulatan untuk ppn aja bu”, ibu alamatnya masih di….? saya bilang saya sudah pindah dan dia minta alamat saya bekerja.”baik ibu hari ini orang dari kami akan menemui ibu untuk menyerahkan kartu diskonnya…..(panjang ceritanya).

beberapa menit kemudian telp dari 021-7440794
x : selamat siang bu, saya rosa manajemen dari perusahaan kartu kredit, maaf tadi ibu sudah ditelpon oleh pihak kami tentang kartu kredit..?
saya : iya betul, ada apa ya?
x: saya ingin meluruskan agar tidak terjadi salah paham tentang kartu diskon yang akan kami berikan, bahwa ibu bisa menggunakan kartu tersebut dimana saja asalkan tidak diluar negeri ya bu, dan kita juga ada voucher menginap dihotel jika ibu menggunakan kartu tersebut maka ibu akan mendapatkan potongan.(lagi-lagi menanyakan alamat dan akan ada orang yg mengantar)
saya : kalau saya tidak ambil kartu tersebut bagaimana?
x: maaf ibu, kami bukan menawarkan produk tapi kami hanya melengkapi kartu kredit ibu dengan kartu diskon.
cerita pun berlanjut…….

Alhamdulillah saya punya suami yang bekerja diperbankan, dan saya tanyakan tentang hal tersebut, dan pesannya saya jangan memberikan kartu kredit saya dan jangan sekali-kali menggeseknya pada mesin edc. Sikap tegas aja..kalau dia nasih kartu ambil aja tapi ingat jangan digesek kartunya.

sore jam 15.46 datang seseorang yang katanya dari bu Rosa, kalau dilihat dari penampilannya kurang meyakinkan, apalagi tas yang dibawanya, tanpa mengenakan nametag dan seolah-olah bukan dari orang perkantoran.
Tiba-tiba dia langsung membuka tas dan ingin menyolok charger 9seperti carger laptop), kemudian dia bilang bisa diperlihatkan kartunya bu…

Spontan saya kaget..dan curiga..lalu saya katakan : untuk apa ya?
x: untuk pengecekan data dan registrasi bu
saya : maaf mas tadi di telp saya bilang, saya ga megang kartunya trus gimana ?
x: dia senyum, lalu kartunya dimana bu ?
saya : ada disana(kondisi saya tidak pegang apa2)
x : ya sudah bu kalau begitu, nanti kalau ada yang menelpon ibu kembali bilang saja ibu sudah didatangi.
itu x langsung keluar tanpa basa-basi.

Sholat ashar dulu deh biar tenang…tapi penasaran juga, saya tanya ke teman dan akhirnya saya cari di google tentang “penipuan kartu kredit” dan akhirnya ketemu artikel ini di kompas Penipuan Kartu Kredit berkedok kartu Diskon

Rasa haru dan rasa Syukur pada Allah, saya TIDAK kena TIPU..ya Allah terimakasih atas pertolongan MU.

Untuk semuanya, tolong hati-hati bagi yang memegang kartu kredit atau kartu debit. Pengalaman yang menyesakkan.
jika ingin membaca cara menghindarinya bisa disini : Cara menghindari penipuan

4 Comments

  1. Kamis, 21 Februari 2013, 12:59, (5mnt 46dtk)
    Saya diTelp 0858107838** mengaku dari penerbitan kartu kredit yang bekerjasama dengan BCA; MANDIRI; DANAMON; DLL, dia bilang

    dapat data saya dari kartu kredit dan dia pun mulai bertanya2 dan menjelaskan sesuatu “Bapak mendapat tambahan kartu diskon

    untuk keperluan belanja sebesar 20-50% ini akan aktif secara otomatis dari kartu kredit bapak, bisa menggunakannya dimana

    saja selama masih ada logo visa dan masih di dalam negeri, untuk biaya administrasi gratis seumur hidup, pajaknya sekitar 10

    -15% dan ppn itu tidak bayar jika menyertakan kartu diskon tersebut (kartu kredit dan kartu diskon) tapi sudah kita bulatkan

    sebesar 1.700.000 dan itupun tidak langsung membayar pada saat ini juga, bisa menentukan kapan ibu bisa bayar dan cicilannya

    terserah.” ( mulai bingung dengan biaya 1.7jt???)
    Akhirnya saya bertanya, maksudnya biaya 1.700.000 itu apa ya? kan katanya gratis…?
    jawabannya: itu hanya biaya pembulatan untuk ppn aja, alamatnya masih di….? hari ini orang dari kami akan menemui bpk untuk

    menyerahkan kartu diskonnya…..(panjang ceritanya).

    beberapa menit kemudian telp dari 021-7440794 13:40 (7mnt 53dtk)
    x : selamat siang, saya rosa manajemen dari perusahaan kartu kredit, maaf tadi ibu sudah ditelpon oleh pihak kami tentang

    kartu kredit..?
    saya : iya betul, ada apa ya?
    x: saya ingin meluruskan agar tidak terjadi salah paham tentang kartu diskon yang akan kami berikan, bahwa bpk bisa

    menggunakan kartu tersebut dimana saja asalkan tidak diluar negeri ya pak, dan kita juga ada voucher menginap dihotel jika

    bpk menggunakan kartu tersebut maka bpk akan mendapatkan potongan. (lagi-lagi menanyakan alamat dan akan ada orang yg

    mengantar)
    saya : kalau saya tidak ambil kartu tersebut bagaimana?
    x: maaf ibu, kami bukan menawarkan produk tapi kami hanya melengkapi kartu kredit ibu dengan kartu diskon.
    cerita pun berlanjut…….

    telp dari 021-7440794 lagi 14:52 (1mnt 10dtk)
    ibu rosa minta alamat saya lagi, padahal tadi sdh diberitahu
    saya : hari ini tidak bisa karena saya sedang diluar
    rosa : bpk mau ke arah mana?
    saya : ke senayan
    rosa : ya sudah kurir saya ketemu bpk di senayan saja
    saya : besok saja bu, di rumah saya jam 10
    lalu rosa mengatakan nanti kurir saya akan menghubungi bpk

    akhirnya kurir 021-958050** 14:55 (1mnt 47dtk) telp saya dan bilang “kata ibu rosa bapak mau ke kantor saya di senayan, kapan

    bpk sampai kesini?
    saya : kapan saya bilang mo ke ktr di senayan?
    kurir : ibu rosa pak
    saya : ibu rosa hanya tanya bpk mo ke mn ……………….
    akhirnya saya bilang : bsk pagi saja pak, bpk ke rmh saya jam 10

    jam 16:53 saya di telp 0857164948** (4mnt 10dtk) intinya bsk pagi kurir dtg ke rmh saya.

    selama hari Jumat, 22 Februari 2013 tidak ada org yg datang ke rmh saya maupun org yg telp saya lagi.

    hari ini Sabtu, 23 Feb 2013 jam 10:37 (9mnt 35dtk) saya ditelp 021-8281516
    ditawarkan yg sama (anehnya kartu diskon sudah aktif) lalu saya tolak.
    dia blg sayang klo ditolak. bla bla bla bla bla bla
    biayanya 1.985.000 (kmrn 1.7jt oleh ibu rosa, tp saya tidak blg klo hr kamis ada yg telp juga dengan modus yg sama)

    akhirnya siang jam 12:20 datang seseorang tanpa mengenakan nametag dan seolah-olah bukan dari orang perkantoran.
    Tiba-tiba dia langsung membuka tas, lalu memberi kartu diskon dan passwordnya (anehnya password terlihat jelas), 2 voucher hotel.
    lalu saya tanya passwordnya gmn pakainya, setelah dia menjelaskan bpk buka webnya lalu login bla bla bla bla.
    lalu dia mengeluarkan mesin edc dan menyolok charger-nya, kemudian dia bilang bisa diperlihatkan kartu kreditnya pak
    Spontan saya kaget..dan curiga..lalu saya katakan : untuk apa ya?
    x: untuk pengecekan data dan registrasi pak
    saya : tadi di telp tidak bilang klo saya harus melihatkan kartu kredit n digesek di mesin edc tuh
    x: dia senyum, lalu kartunya dimana pak?
    saya : ada disana (kondisi saya tidak pegang apa2)
    x : ya sudah pak kalau begitu, saya akan telp ktr dulu.
    lalu saya bicara bla bla bla bla bla bla
    saya di telp tetap menolak (saya masih telp, org tadi langsung memasukan semua kartu n voucher ke tas)
    dia pikir wah gagal nih.
    lalu org tb berbicara sebentar di telp lalu menutup telp mau langsung pergi.
    lalu saya tahan sebentar dan saya bilang hari kamis lalu ada juga spt anda dari ibu rosa biayanya 1.7jt
    dia blg ooooo yg spt ini byk pak, namanya juga saingan bisnis.
    lalu dia pamitan n langsung ngacir.

    saingan bisnis, ATAU 1 GURU 1 ILMU YA……………

  2. Kamis, 21 Februari 2013, 12:59, (5mnt 46dtk)
    Saya diTelp 0858107838** mengaku dari penerbitan kartu kredit yang bekerjasama dengan BCA; MANDIRI; DANAMON; DLL, dia bilang dapat data saya dari kartu kredit dan dia pun mulai bertanya2 dan menjelaskan sesuatu “Bapak mendapat tambahan kartu diskon untuk keperluan belanja sebesar 20-50% ini akan aktif secara otomatis dari kartu kredit bapak, bisa menggunakannya dimana
    saja selama masih ada logo visa dan masih di dalam negeri, untuk biaya administrasi gratis seumur hidup, pajaknya sekitar 10-15% dan ppn itu tidak bayar jika menyertakan kartu diskon tersebut (kartu kredit dan kartu diskon) tapi sudah kita bulatkan sebesar 1.700.000 dan itupun tidak langsung membayar pada saat ini juga, bisa menentukan kapan ibu bisa bayar dan cicilannya terserah.” ( mulai bingung dengan biaya 1.7jt???)
    Akhirnya saya bertanya, maksudnya biaya 1.700.000 itu apa ya? kan katanya gratis…?
    jawabannya: itu hanya biaya pembulatan untuk ppn aja, alamatnya masih di….? hari ini orang dari kami akan menemui bpk untuk menyerahkan kartu diskonnya…..(panjang ceritanya).

    beberapa menit kemudian telp dari 021-7440794 13:40 (7mnt 53dtk)
    x : selamat siang, saya rosa manajemen dari perusahaan kartu kredit, maaf tadi ibu sudah ditelpon oleh pihak kami tentang kartu kredit..?
    saya : iya betul, ada apa ya?
    x: saya ingin meluruskan agar tidak terjadi salah paham tentang kartu diskon yang akan kami berikan, bahwa bpk bisa menggunakan kartu tersebut dimana saja asalkan tidak diluar negeri ya pak, dan kita juga ada voucher menginap dihotel jika bpk menggunakan kartu tersebut maka bpk akan mendapatkan potongan. (lagi-lagi menanyakan alamat dan akan ada orang yg mengantar)
    saya : kalau saya tidak ambil kartu tersebut bagaimana?
    x: maaf ibu, kami bukan menawarkan produk tapi kami hanya melengkapi kartu kredit ibu dengan kartu diskon.
    cerita pun berlanjut…….

    telp dari 021-7440794 lagi 14:52 (1mnt 10dtk)
    ibu rosa minta alamat saya lagi, padahal tadi sdh diberitahu
    saya : hari ini tidak bisa karena saya sedang diluar
    rosa : bpk mau ke arah mana?
    saya : ke senayan
    rosa : ya sudah kurir saya ketemu bpk di senayan saja
    saya : besok saja bu, di rumah saya jam 10
    lalu rosa mengatakan nanti kurir saya akan menghubungi bpk

    akhirnya kurir 021-958050** 14:55 (1mnt 47dtk) telp saya dan bilang “kata ibu rosa bapak mau ke kantor saya di senayan, kapan bpk sampai kesini?
    saya : kapan saya bilang mo ke ktr di senayan?
    kurir : ibu rosa pak
    saya : ibu rosa hanya tanya bpk mo ke mn ……………….
    akhirnya saya bilang : bsk pagi saja pak, bpk ke rmh saya jam 10

    jam 16:53 saya di telp 0857164948** (4mnt 10dtk) intinya bsk pagi kurir dtg ke rmh saya.

    selama hari Jumat, 22 Februari 2013 tidak ada org yg datang ke rmh saya maupun org yg telp saya lagi.

    hari ini Sabtu, 23 Feb 2013 jam 10:37 (9mnt 35dtk) saya ditelp 021-8281516
    ditawarkan yg sama (anehnya kartu diskon sudah aktif) lalu saya tolak.
    dia blg sayang klo ditolak. bla bla bla bla bla bla
    biayanya 1.985.000 (kmrn 1.7jt oleh ibu rosa, tp saya tidak blg klo hr kamis ada yg telp juga dengan modus yg sama)

    akhirnya siang jam 12:20 datang seseorang tanpa mengenakan nametag dan seolah-olah bukan dari orang perkantoran.
    Tiba-tiba dia langsung membuka tas, lalu memberi kartu diskon dan passwordnya (anehnya password terlihat jelas), 2 voucher hotel.
    lalu saya tanya passwordnya gmn pakainya, setelah dia menjelaskan bpk buka webnya lalu login bla bla bla bla.
    lalu dia mengeluarkan mesin edc dan menyolok charger-nya, kemudian dia bilang bisa diperlihatkan kartu kreditnya pak
    Spontan saya kaget..dan curiga..lalu saya katakan : untuk apa ya?
    x: untuk pengecekan data dan registrasi pak
    saya : tadi di telp tidak bilang klo saya harus melihatkan kartu kredit n digesek di mesin edc tuh
    x: dia senyum, lalu kartunya dimana pak?
    saya : ada disana (kondisi saya tidak pegang apa2)
    x : ya sudah pak kalau begitu, saya akan telp ktr dulu.
    lalu saya bicara bla bla bla bla bla bla
    saya di telp tetap menolak (saya masih telp, org tadi langsung memasukan semua kartu n voucher ke tas)
    dia pikir wah gagal nih.
    lalu org tb berbicara sebentar di telp lalu menutup telp mau langsung pergi.
    lalu saya tahan sebentar dan saya bilang hari kamis lalu ada juga spt anda dari ibu rosa biayanya 1.7jt
    dia blg ooooo yg spt ini byk pak, namanya juga saingan bisnis.
    lalu dia pamitan n langsung ngacir.

    saingan bisnis, ATAU 1 GURU 1 ILMU YA……………

Tinggalkan Balasan

