Pert.9 pascal (Latihan Array)

Buat Tampilan Berikut Ini :
1. Tampilan Layar Utama

pas11.jpg

2. Tampilan Layar Laporan
pas21.jpg

Listing Program :

program array_nilai;
uses crt;
var
i,j,data:integer;
nama:array[1..20] of string;
tugas,quiz,uts,uas:array[1..20]of real;
rata:array[1..20]of real;
total:real;
begin
clrscr;
write(‘ Masukan jumlah data siswa :’);readln(data);
for i:=1 to data do
begin
writeln(‘ Data siswa ke-‘,i,’:’);
write(‘ Masukan nama siswa :’);readln(nama[i]);
write(‘ Nilai Tugas :’);readln(tugas[i]);
write(‘ Nilai Quiz :’);readln(quiz[i]);
write(‘ Nilai UTS :’);readln(uts[i]);
write(‘ Nilai UAS :’);readln(uas[i]);
end;
clrscr;
begin
writeln(‘ Daftar Nama dan Nilai siswa’);
writeln(‘ =========================================’);
writeln;
writeln(‘No. Nama Tugas Quiz UTS UAS Rata-rata ‘);
writeln(‘————————————————————————-‘);

for i:=1 to data do
begin
gotoxy(2,6+i);write(i);
gotoxy(5,6+i);write(nama[i]);
gotoxy(16,6+i);write(tugas[i]:3:2);
gotoxy(25,6+i);write(quiz[i]:3:2);
gotoxy(34,6+i);write(uts[i]:3:2);
gotoxy(42,6+i);write(uas[i]:3:2);
rata[i]:=(tugas[i]+quiz[i]+uts[i]+uas[i])/4;
gotoxy(49,6+i);write(rata[i]:3:2);
end;
gotoxy(3,8+i);
writeln;
writeln(‘——————————————————–‘);
total:=total[i]/data;
gotoxy(4,10+i);writeln(‘Total Rata-Rata Keseluruhan :’,total:2:2);
end;
readln;
end.

Selamat Mencoba….

3 Comments

  1. Assalamualaikum…
    pengalaman saya waktu mencoba materi pert. 9 ini ada satu statmen yg perlu diralat yaitu pada bagian >> gotoxy(3,8+i);
    waktu saya mencoba pada tampilan ternyata blank atau data nama, dan nilai tidak keluar dan saya coba nonaktifkan pada bagian itu dan hasilnya seperi pada image tampilan layar laporan, tetapi sebelumnya saya mohon maaf mungkin juga saya yg kurang paham atau karna kebodohan saya sendiri trimakasih Dos

  2. Assalamualaikum….Dos

    saya baru faham ternyata Saya yang salah menformat gotoxy pada bagian pencetakan layar ke 2, jadi yg dimaksud >> gotoxy(3,8+i);
    untuk pertambahan tempat(baris spasi)yg bertambah sebanyak data yg diinput ya Bu?
    saya mohon ya maaf atas komentar saya yg terlalu dini
    trimakasih Dos

    buat kawan -kawan semua “Maju terus & selamat menempuh UTS’
    w’salam.

Tinggalkan Balasan

